12 Feb 2011

Gunung Bohong tak Dingin lagi..

Sebanyak 500 crosser se-Bandung Raya mengikuti Enduro Adventure Duduluran Sekeseler Siliwangi, bertempat di lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi, hari ini Kamis (3/2/2011).

Kegiatan tersebut merupakan  ajang Lomba Motor Cross yang sekaligus menandai diresmikaannya penggunaan Track Motor Cross yang dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kasgar Tap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Wahyudin K, para Asisten beserta para Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwingi, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Koes Moeldoko beserta para pengurus, Ketua IMI Jabar Oke Jungjunan serta para pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko dalam sambutannya mengungkapkan, sarana lapangan tembak di kawasan Gunung Bohong yang di jadikan ajang kegiatan lomba Motor Cross merupakan salah satu upaya Kodam III/Siliwangi membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat meningkatkan prestasi olahraga Motor Cross di Jabar.
"Saat ini olahraga tersebut adalah aktivitas yang sangat populer di kalangan generasi muda. Ini sekaligus memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan geng motor dengan aktivitas yang lebih positif," ujar Moeldoko dalam rilis yang diterima detikbandung, Kamis (3/2/2011).

Lebih lanjut kata Moeldoko, sarana lapangan tembak se luas 52 hektar yang saat ini sedang dikembangkan Kodam III/Siliwangi akan dibangun berbagai fasilitas yang memiliki tiga fungsi, yakni sebagai sarana peningkatan profesionalisme prajurit, protokoler, dan Ruang public (Public Space) meliputi jogging track, motor cross track dan lapangan sepak bola.

Dengan dikembangkannya berbagai sarana tersebut, diharapkan dapat menyediakan ruang yang lebih baik dalam meningkatkan hubungan sosial dan persaudaraan diantara masyarakat serta bagi pengembangan dunia olah raga untuk mengukir prestasi lebih baik di masa yang akan datang..ujarnya.